Posts

Showing posts from March, 2019

Macam-macam alasan suami kepada istrinya ketika membeli koleksinya yang mahal.

Image
Hobi suami kadang tidak banyak kaum istri yang tahu harganya, banyak diantara koleksi suami yang mahal-mahal seperti koleksi helm, koleksi mainan atau bahkan part modifikasi motor dan mobil.
Dibawah ini adalah alasan atau cara untuk membohongi istri ketika membeli mainan atau part yang mahal.

1. Buyer: mas label harganya copot aja Saya: sip
2. Buyer: mas label harganya diganti boleh gak. harganya tulisin 200 rb aja (padahal harga aslinya 550rb) Saya: oke
3.  Buyer: mas label harganya tolong dicopot sama minta nota ya. tapi di nota harganya tolong dikurang2in. biar istri saya ga ngomel2 Saya: siap
4. Buyer: Bro barangnya titip di elo dulu ya. nanti maleman elo kerumah gw bawain gundamnya. Pas ada bini gw, Bilang aja elo baru beli gundam cuma ga ada waktu ngerakit. mau nyuruh gw ngerakitin gundamnya. Temen Buyer : bisa diatur Saya: (nyengir)
5.  Buyer: mas boxnya ga usah dipake, isinya saya masukin tas aja biar kotaknya ga keliatan istri saya (sambil masukin parts runnernya kedalam tas olahraga) Saya: (…

SMA DE BRITTO, sekolah yang muridnya bebas gondrong.

Image
DE BRITTO | Di atas ini foto anak-anak Kolese de Britto, sebuah SMA swasta di Yogyakarta, sekolah khusus untuk anak cowok. Foto tersebut menjelaskan sedikit keunikan sekolah ini. Para siswa boleh gondrong, persis seperti seseorang yang dipatungkan di belakang mereka itu. 
Tak banyak aturan di sana, antara lain soal bebas pakaian seragam (kecuali Senin atau saat upacara). Meski kini harus bersepatu dan tak boleh pakai t-shirt, sebagaimana jaman dulu yang membolehkan siswa pakai sandal jepit, atau bahkan cekeran. 
SMA Kolese de Britto didirikan pada tanggal 19 Agustus 1948, oleh para rohaniwan Serikat Jesuit. Nama 'de Britto' diambil dari nama seorang Santo dan misionaris Portugal abad ke-17, Johanes de Britto, yang berkarya di India. Sekolah Katolik? Bukan. Ini sekolah umum, karena siswa beragama Islam juga ada, meski kebanyakan Jawa dan Cina (googling youtube: lihat film 'Jowo Cino de Britto' karya anak-anak dan tentang de Britto. Salah satu pembuatnya, Wregas Bhanuteja,…

Cerita horor malam jumat. Pocong penglaris warung kopi.

Image
Pernah ga ayah-ayah melihat warung kok bisa rame banget padahal rasanya biasa aja, masakannya biasa aja. Nah itu bisa 2 kemungkinan, bisa jadi memang laris karena warungnya bagus, bisa juga karena ada penglarisnya alias menggunakan unsur ghoib untuk melariskan warungnya.
Nah dimalam jumat kali ini ayah mw share cerita horor mengenai sebuah warung kopi yang menggunakan penglaris ghoib berupa pocong.
Cekidot cerita horor yang ayah ambil dari group motuba edisi malam jumat.
Mumpung malam Jum'at,gejil mau cerita nih mbah,ini sih gatau horor atau engga
Pertama-tama gejil sama temen 4 orang pergi ke warkop dan semua warkop langganan rame semua, akhirnya gejil nemu warkop yang agak luas ya rame banget sih tapi gak papa lah daripada gak jadi ngopi,dan temen gejil yang anak Indihome(bisa liat ghaib) datang dia juga ikutan ngopi,waktu berjalan cepat menunjukkan pukul 22:00 Eh pas mau pulang tiba-tiba temen gejil yang Indihome(bisa liat ghaib) ngliat pocong di warkop dan di kirain temen yang Indi…

Instagram, facebook dan whatsapp down. Tidak bisa kirim gambar.

Image
Sebuah kejadian luar biasa untuk media sosial hari ini seperti instagram, facebook dan whatsapp tidak bisa mengirim gambar. Beberapa sumber menyebutkan bahwa kondisi ini terjadi secara global dan menjadi trending topik sejak pagi dini hari kamis 14 maret 2019.
Saya mengutip dari info group whatsapp bahwa "Media sosial Facebook, Instagram dan WhatsApp mengalami gangguan secara global. Permasalah itu muncul sejak Kamis, 14 Maret 2019 dini hari.
Pengguna Facebook tidak dapat mengirimkan postingan dan menggunakan layanan Messenger. Hal serupa juga dialami Instagram, penggunaan tidak dapat mengirimkan foto dan video. Pengguna juga tidak dapat melakukan login pada aplikasi tersebut.
Kerusakan tersebut kemudian berlanjut ke WhatsApp. Pengguna tidak dapat mengirimkan foto maupun video melalui WhatsApp.
Dilansir dari BBC, gangguan pada tiga media sosial paling besar di dunia itu secara global. Tidak hanya di Indonesia, gangguan juga terjadi di luar negeri. Hingga kini belum diketahui penyebab…

Khasiat Bawang Dayak, Cara Penggunaan, dan Efek Samping yang belum diketahui banyak orang.

Image
Banyak diantara kita mungkin masih asing ketika mendengar nama bawang dayak dan dari wanginya yang tidak ada aroma bawangnya. Meski kurang familiar di banding jenis bawang lainnya, tanaman berjuluk 'Si Umbi Ajaib' ini ternyata memiliki manfaat yang dahsyat dalam mengobati berbagai penyakit. Seberapa dahsyat manfaat bawang dayak ini? Mari, cari tahu selengkapnya. Simak juga manfaat dari jenis bawang lainnya:

Kandungan dan Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan
Manfaat Bawang Merah untuk Lelaki Beserta Bukti Ilmiahnya
Apa Kandungan Bawang Dayak?
Sesuai namanya, bawang dayak memang banyak dibudidayakan di Pulau Borneo Kalimantan. Tanaman bernama Latin Eleutherine palmifolia L. Merr ini telah dipergunakan secara turun temurun oleh masyarakat Dayak sebagai obat alternatif dalam mengatasi berbagai penyakit. Sepintas, bawang dayak memiliki rupa yang mirip dengan bawang merah yang biasa kita kenal. Dengan warna merah pada umbinya, hijau pada daunnya dan bunganya yang berwarna putih memikat. …

cara mengatasi banyaknya lumut di tanaman padi

Image
Keluhan pertanian kali ini adalah mengenai banyaknya lumut yang tumbuh ditanah garapan kita dan jelas ini mengganggu tanaman padi kita, mengurangi jatah nutrisinya. Lalu bagaimana caranya mengurangi atau menghilangkan lumut yang tumbuh di sawah kita?

Lumut timbul karena banyaknya air yang ada disuatu tempat dan tidak mengalir atau bisa kita sebut lumut timbul karena ada embengan air dalam waktu lama. Di sawah juga demikian, jika kita melakukan pengairan dengan jumlah banyak dan air yang ada didalam lahan kita bisa berhari-hari besar kemungkinan akan timbul yang namanya lumut. Bahkan dalam waktu lama teredam juga akan membuat pohon padi kita busuk.


Atur debit air untuk pengairan sawah kita sedemikian rupa agar jangan terlalu kering dan jangan juga terlalu banyak hingga menggenang seperti kolam ikan. Bahkan dalam metode minapadi juga sungai-sungai yang untuk memelihara ikan ada dibagian antara tanaman padi, dan tanah untuk tanaman padi tetap tidak terendam air setiap hari.

Tehnik baru menanam singkong agar berumbi banyak dan menghasilkan panen yang melimpah 5x lipat.

Image
Tehnik baru menanam singkong agar berumbi banyak dan menghasilkan panen yang melimpah memang bukan sebuah cara menanam singkong yang baru, tapi untuk di Indonesia sepertinya memang belum banyak orang mengetahui caranya. Karena selama ini cara orang menanam singkong hanya tancap batang singkongnya saja tanpa di teliti lagi bagaimana caranya agar menghasilkan singkong yang lebih banyak dari 1 batang pohon singkong. Kebanyakan dari petani juga hanya mengandalkan pemupukan saja untuk menghasilkan pohon singkong yang banyak umbinya. Nah kali ini saya akan memberikan tehnik bagaimana caranya agar singkong menghasilkan banyak umbi, bahkan bisa lebih dari 10 kilo dalam 1 batang pohon singkong.

Pohon singkong menghasilkan umbi dari bagian akar yang menggembang dan menyimpan cadangan makanan, semakin banyak akar yang keluar besar kemungkinan akan menghasilkan lebih banyak juga umbi singkong yang akan kita dapatkan. Lalu bagaimana caranya agar akar pohon singkong kita menghasilkan umbi singkong …

Maafkan anakmu bu..

Memaafkan Orang Tua

"Pak, sepertinya saya stress"
"Stress seperti apa yang ibu rasakan?"
"Rasanya hati saya penuh sekali. Dongkol. Dan setiap kali anak-anak saya melakukan kesalahan, meskipun kecil, saya mudah marah, Pak. Padahal saya ini rajin membaca buku parenting. Pernah ikut seminar juga. Pokoknya saya tahu lah pak bagaimana cara menjadi orang tua yang baik."
"Ah, memang wajar kan kalau kita sekali-sekali marah pada anak-anak." Terapis itu memancing.
"Tidak Pak, ini tidak wajar. Sepertinya saya benci sekali kepada anak saya. Beberapa kali bahkan saya berfikir akan senang sekali kalau anak-anak ini tidak ada. Tapi kemudian cepat-cepat saya tepis pikiran itu. Saya merasa ngeri dengan diri saya sendiri."
"Hmm.. baiklah.. coba ibu mengomel tapi tanpa kata-kata selama 5 menit."
"Yang seperti apa itu, Pak?"
" Contohnya begini: wawawawalalalahohehewala.. begitu saja terus sambil tutup mata ibu selama 5 menit. Ki…

Bolehkah menitipkan anak kepada neneknya?

Ibu saya sangat jelas diawal, tidak mau ketitipan cucunya. Menginap sekali-kali ok.
Bermain dengan mereka ok. Tapi anak-anak saya dititipkan oleh yang maha kuasa di Rahim saya, oleh sebab itu, itu tanggung jawab saya.  Bukan ibu saya lagi. Tidak mau ketitipan bukan berarti tidak sayang. Tapi cukup sudah beliau membesarkan saya dan adik-adik saya.  Kini 'musim'nya beliau, tidur siang dengan tenang.  Menikmati makanan tanpa gangguan. Sholat dhuha dan bermunajat berlama-lama.  Nagji Qur'an berlembar-lembar, menghadiri kajian-kajian. Ini pembelajaran besar bagi anak saya, melihat bagaimana saya memperlakukan orang tua. Karena, tidak berapa lama lagi... akan datang giliran saya yang menua. Kecuali keadaan terdesak seperti single parents, menurut saya pribadi, tidak ada alasan yang cukup kuat untuk meninggalkan anak anak pada org tua. Wallahu a'lam bis shawab.
Dari postingannya mbak Hanaa..
Pernah g sih dengar curahan hati seorang ibu tentang anak perempuannya yang menitipk…

Fase Falic. Anak senang memegang alat kelamin sendiri.

Image
Anak senang memegang alat kelamin sendiri?
Ditulis oleh: Siti Nursolekhah
Suatu hari mungkin ibu mendapati anaknya memegang/memainkan alat kelaminnya, atau mungkin anak suka memperhatikan bagian tubuh ibu/ayahnya dan bertanya apa itu dll. Respon yang mungkin ibu berikan langsung adalah memarahi anak dan sewot.
Setelah tahu ilmunya, jangan lagi langsung dimarahin anaknya ya bu. 
Emang wajar?. Wajar!.  Sebab anak sedang berada pada fase phalic dimana pusat kenikmatan anak berada pada fase genital (alat kelamin). Pada tahap ini anak menunjukkan minat untuk mengenali bagian tubuh yang dia miliki (terutama area kelamin/genital),  anak mengidentifikasi jenis kelaminnya, apakah dia sama seperti ayah ataukah sama seperti ibunya. Fenomena ini biasanya terjadi saat anak berusia 3-6 tahun.
Pada saat anak usia 0-2 tahun anak berada pada fase oral, dimana pusat kenikmatan anak berada pada mulut, sehingga tidak hetan jika anak senang memasukkan segala sesuatu kedalam mulut,kolohan dll. 
Selanjutny…

Keajaiban sikap syukur kita kepada Allah.

Ajaibnya sikap syukur

Beberapa hari yang lalu diawal Maret 2017 saya diundang dalam suatu program Keluarga Berencana di Yogyakarta. Karena hotel tempat saya menginap dekat dengan sebuah masjid, maka saya menjalankan sholat subuh di masjid tersebut. Senang sekali hati saya sempat berkenalan dengan pak Martono, seorang muazzin yang ternyata bekas tukang becak tapi sekarang ini beliau telah memiliki 26 mobil sewa! Mobilnya yang dimilikinya sangat lengkap dan beragam: ada ukuran sedan dan mobil keluarga seperti Avanza dan Innova, ada pula Bus baik ukuran sedang maupun yang besar. Semua kendaraan tersebut diparkir didekat musholla dengan nilai sewa lahan parkir lebih dari tiga puluh juta setahun. Kok bisa…?
inilah pelajaran besar bagi saya yang saya ingin berbagi dalam tulisan pendek ini.  Saya menyeru Allah, dan berkata didalam hati: Banyak benar pelajaran disekeliling kiita yang dapat kita jadikan I'tibar (contoh) dalam kehidupan Berbahagialah orang2 yang dapat menga…

Hal-hal yang harus diperhatian dalam membagi prilaku antara si kakak dan si adik.

Image
Kakak

Tidak bosan-bosannya saya mengingatkan diri saya sendiri, akan 'ketimpangan' saya dalam berbagi perhatian dengan anak pertama. 
 Banyaknya harapan dan ekspektasi berbanding jauh dengan perhatian dan kasih sayang yang harus diterimanya. 
Ini adalah sebagian dari apa yang orang tua harapkan dari si sulung:
Mandiri, Disiplin, Sabar, Berbagi, Tanggung jawab, Turut mengasuh, ngalah. 
Yang terlupa adalah, setua apapun ia (sebelum 18th) ia tetap anak. Ia memiliki hak hak nya sebagai anak.
Ketika ibu memerlukan sesuatu, pasti yang dipanggil yang sulung dulu walau ia baru berusia 3 tahun.
Begitu juga jika ada yang berantem atau teriak, mesti si sulung yang disalahkan atau ditanya terlebih dahulu. 
Kalau ibu kerepotan, berbagi tugas dengan si kakak dulu, 'kak tolongin ibu ya nak.. tolong ini.. terus itu, makasih ya nak'.
Lupa kita, dia masih anak - anak, walau usianya hanya selisih setahun dari adiknya, besar ekpektasi dan harapan, tidak sesuai dengan jarak usia. Dia teta…

Arti panggilan anak kepada ibunya.

Image
Arti panggilan anak kepada ibunya ada yang memanggil mama, bunda, ibu, emak dan mommy.

Jika kita artikan masing-masing mempunya makna tersendiri yakni :
Mama atau mamah. Kemungkinan besar adalah type seseorang ibu yang posesif kepada anaknya.
Bunda adalah sosok orang tua yang sering memaksa anak untuk selalu tampil sempurna dan berprestasi.
Ibu, panggilan yang mempunya kesan dan konsep netral. Menjalankan fungsinya sebagai orang tua berdasarkan norma umum yang belaku di masyarakat.
Emak. Walaupun terkesan norak dijaman sekarang tapi panggilan emang menggambarkan kekuatan emosi yang kuat antara anak dan ibu.
Mommy, terkesan manja kalau mendengarnya dan banyak dipergunakan oleh anak manja dan kaya raya.
Mudah-mudahan panggilan-panggilan ibu diatas tidak membuat baper ya bunda. Semua hanya prediksi, bisa saja dalam kenyatannya tidak sesuai yang tertulis diatas.

Hati-hati membersihkan telinga anak.

Image
Bismillah... Postingan saya sebelumnya berkaitan sama kejadian yang menimpa Raja 4 hari yll.  Siang jam 2 saya ajak dia utk bersihkan telinga. Pakai cutton bud yg udh saya kasih baby oil biar lembut. Hal ini udh kegiatan  rutin dari saya baru punya anak 1. Dan alhamdulillah baik2 saja. Ibu2 seneng dong ya liat kuping anak bersih.

Sampai siang itu Raja bilang sakit smbil kaget. Nangis teriak2 dan saya fikir terlalu dalam saya bersihinnya. Beberapa menit kmudian dia diam. Maghrib pas mau sholat alangkah kaget saya karena ternyata darah mengalir dari telinganya. Sudah dilap ternyata memang ga bisa berhenti. Panik langsung saya bawa ke UGD  smbil nangis gemeteran naik motor. Dokter jaga bilang "Ibu, ini kemungkinan sobek gendang telinganya. Saya kasih rujukan, saya carikan dokter THT yang praktek malam ini. Ibu tenang ya, gpp bu..."

Lhah gimana mau tenang liat anak saya nangis ketakutan, dan darah terus mengucur dr dalam telinganya. Saya cuma bisa istighfar sambil baca doa Nabi…

serunya main di depan rumah dengan aa mbozz

Image
sore itu setelah selesai mandi sambal menunggu ayah pulang kerja Neng Naura bermain dengan aa mbozz depan rumah.

main tending-tendangan biji salak sambal tertawa-tawa seru.