--> Skip to main content

Instagram, facebook dan whatsapp down. Tidak bisa kirim gambar.

Instagram, facebook dan whatsapp down. Tidak bisa kirim gambar.
Sosial media
Sebuah kejadian luar biasa untuk media sosial hari ini seperti instagram, facebook dan whatsapp tidak bisa mengirim gambar. Beberapa sumber menyebutkan bahwa kondisi ini terjadi secara global dan menjadi trending topik sejak pagi dini hari kamis 14 maret 2019.

Saya mengutip dari info group whatsapp bahwa "Media sosial Facebook, Instagram dan WhatsApp mengalami gangguan secara global. Permasalah itu muncul sejak Kamis, 14 Maret 2019 dini hari.

Pengguna Facebook tidak dapat mengirimkan postingan dan menggunakan layanan Messenger. Hal serupa juga dialami Instagram, penggunaan tidak dapat mengirimkan foto dan video. Pengguna juga tidak dapat melakukan login pada aplikasi tersebut.

Kerusakan tersebut kemudian berlanjut ke WhatsApp. Pengguna tidak dapat mengirimkan foto maupun video melalui WhatsApp.

Dilansir dari BBC, gangguan pada tiga media sosial paling besar di dunia itu secara global. Tidak hanya di Indonesia, gangguan juga terjadi di luar negeri. Hingga kini belum diketahui penyebab gangguan tersebut.

"Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami kesulitan mengakses aplikasi Facebook dan keluarganya. Kami sedang berupaya menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Sementara di Twitter Tagar #FacebookDown dan #InstagramDown telah digunakan lebih dari 150.000 kali sejauh ini. Netizen memprotes gangguan yang dialami tiga media sosial itu.

Sumber: koranntb.com

Mudah-mudahan hal ini bisa cepat teratasi karena banyaknya orang yang menggunakan media sosial seperti instagram, facebook dan whatsapp sebagai media bisnisnya.

Jika ini terus berlanjut mungkin akan ada down juga untuk sektor bisnis dan ekonomi global.

Salam viral
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar