Posts

Tulisan terbaru

Macam-macam alasan suami kepada istrinya ketika membeli koleksinya yang mahal.

Image
Hobi suami kadang tidak banyak kaum istri yang tahu harganya, banyak diantara koleksi suami yang mahal-mahal seperti koleksi helm, koleksi mainan atau bahkan part modifikasi motor dan mobil.
Dibawah ini adalah alasan atau cara untuk membohongi istri ketika membeli mainan atau part yang mahal.

1. Buyer: mas label harganya copot aja Saya: sip
2. Buyer: mas label harganya diganti boleh gak. harganya tulisin 200 rb aja (padahal harga aslinya 550rb) Saya: oke
3.  Buyer: mas label harganya tolong dicopot sama minta nota ya. tapi di nota harganya tolong dikurang2in. biar istri saya ga ngomel2 Saya: siap
4. Buyer: Bro barangnya titip di elo dulu ya. nanti maleman elo kerumah gw bawain gundamnya. Pas ada bini gw, Bilang aja elo baru beli gundam cuma ga ada waktu ngerakit. mau nyuruh gw ngerakitin gundamnya. Temen Buyer : bisa diatur Saya: (nyengir)
5.  Buyer: mas boxnya ga usah dipake, isinya saya masukin tas aja biar kotaknya ga keliatan istri saya (sambil masukin parts runnernya kedalam tas olahraga) Saya: (…

SMA DE BRITTO, sekolah yang muridnya bebas gondrong.

Image
DE BRITTO | Di atas ini foto anak-anak Kolese de Britto, sebuah SMA swasta di Yogyakarta, sekolah khusus untuk anak cowok. Foto tersebut menjelaskan sedikit keunikan sekolah ini. Para siswa boleh gondrong, persis seperti seseorang yang dipatungkan di belakang mereka itu. 
Tak banyak aturan di sana, antara lain soal bebas pakaian seragam (kecuali Senin atau saat upacara). Meski kini harus bersepatu dan tak boleh pakai t-shirt, sebagaimana jaman dulu yang membolehkan siswa pakai sandal jepit, atau bahkan cekeran. 
SMA Kolese de Britto didirikan pada tanggal 19 Agustus 1948, oleh para rohaniwan Serikat Jesuit. Nama 'de Britto' diambil dari nama seorang Santo dan misionaris Portugal abad ke-17, Johanes de Britto, yang berkarya di India. Sekolah Katolik? Bukan. Ini sekolah umum, karena siswa beragama Islam juga ada, meski kebanyakan Jawa dan Cina (googling youtube: lihat film 'Jowo Cino de Britto' karya anak-anak dan tentang de Britto. Salah satu pembuatnya, Wregas Bhanuteja,…

Cerita horor malam jumat. Pocong penglaris warung kopi.

Image
Pernah ga ayah-ayah melihat warung kok bisa rame banget padahal rasanya biasa aja, masakannya biasa aja. Nah itu bisa 2 kemungkinan, bisa jadi memang laris karena warungnya bagus, bisa juga karena ada penglarisnya alias menggunakan unsur ghoib untuk melariskan warungnya.
Nah dimalam jumat kali ini ayah mw share cerita horor mengenai sebuah warung kopi yang menggunakan penglaris ghoib berupa pocong.
Cekidot cerita horor yang ayah ambil dari group motuba edisi malam jumat.
Mumpung malam Jum'at,gejil mau cerita nih mbah,ini sih gatau horor atau engga
Pertama-tama gejil sama temen 4 orang pergi ke warkop dan semua warkop langganan rame semua, akhirnya gejil nemu warkop yang agak luas ya rame banget sih tapi gak papa lah daripada gak jadi ngopi,dan temen gejil yang anak Indihome(bisa liat ghaib) datang dia juga ikutan ngopi,waktu berjalan cepat menunjukkan pukul 22:00 Eh pas mau pulang tiba-tiba temen gejil yang Indihome(bisa liat ghaib) ngliat pocong di warkop dan di kirain temen yang Indi…

Instagram, facebook dan whatsapp down. Tidak bisa kirim gambar.

Image
Sebuah kejadian luar biasa untuk media sosial hari ini seperti instagram, facebook dan whatsapp tidak bisa mengirim gambar. Beberapa sumber menyebutkan bahwa kondisi ini terjadi secara global dan menjadi trending topik sejak pagi dini hari kamis 14 maret 2019.
Saya mengutip dari info group whatsapp bahwa "Media sosial Facebook, Instagram dan WhatsApp mengalami gangguan secara global. Permasalah itu muncul sejak Kamis, 14 Maret 2019 dini hari.
Pengguna Facebook tidak dapat mengirimkan postingan dan menggunakan layanan Messenger. Hal serupa juga dialami Instagram, penggunaan tidak dapat mengirimkan foto dan video. Pengguna juga tidak dapat melakukan login pada aplikasi tersebut.
Kerusakan tersebut kemudian berlanjut ke WhatsApp. Pengguna tidak dapat mengirimkan foto maupun video melalui WhatsApp.
Dilansir dari BBC, gangguan pada tiga media sosial paling besar di dunia itu secara global. Tidak hanya di Indonesia, gangguan juga terjadi di luar negeri. Hingga kini belum diketahui penyebab…

Khasiat Bawang Dayak, Cara Penggunaan, dan Efek Samping yang belum diketahui banyak orang.

Image
Banyak diantara kita mungkin masih asing ketika mendengar nama bawang dayak dan dari wanginya yang tidak ada aroma bawangnya. Meski kurang familiar di banding jenis bawang lainnya, tanaman berjuluk 'Si Umbi Ajaib' ini ternyata memiliki manfaat yang dahsyat dalam mengobati berbagai penyakit. Seberapa dahsyat manfaat bawang dayak ini? Mari, cari tahu selengkapnya. Simak juga manfaat dari jenis bawang lainnya:

Kandungan dan Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan
Manfaat Bawang Merah untuk Lelaki Beserta Bukti Ilmiahnya
Apa Kandungan Bawang Dayak?
Sesuai namanya, bawang dayak memang banyak dibudidayakan di Pulau Borneo Kalimantan. Tanaman bernama Latin Eleutherine palmifolia L. Merr ini telah dipergunakan secara turun temurun oleh masyarakat Dayak sebagai obat alternatif dalam mengatasi berbagai penyakit. Sepintas, bawang dayak memiliki rupa yang mirip dengan bawang merah yang biasa kita kenal. Dengan warna merah pada umbinya, hijau pada daunnya dan bunganya yang berwarna putih memikat. …

cara mengatasi banyaknya lumut di tanaman padi

Image
Keluhan pertanian kali ini adalah mengenai banyaknya lumut yang tumbuh ditanah garapan kita dan jelas ini mengganggu tanaman padi kita, mengurangi jatah nutrisinya. Lalu bagaimana caranya mengurangi atau menghilangkan lumut yang tumbuh di sawah kita?

Lumut timbul karena banyaknya air yang ada disuatu tempat dan tidak mengalir atau bisa kita sebut lumut timbul karena ada embengan air dalam waktu lama. Di sawah juga demikian, jika kita melakukan pengairan dengan jumlah banyak dan air yang ada didalam lahan kita bisa berhari-hari besar kemungkinan akan timbul yang namanya lumut. Bahkan dalam waktu lama teredam juga akan membuat pohon padi kita busuk.


Atur debit air untuk pengairan sawah kita sedemikian rupa agar jangan terlalu kering dan jangan juga terlalu banyak hingga menggenang seperti kolam ikan. Bahkan dalam metode minapadi juga sungai-sungai yang untuk memelihara ikan ada dibagian antara tanaman padi, dan tanah untuk tanaman padi tetap tidak terendam air setiap hari.

Tehnik baru menanam singkong agar berumbi banyak dan menghasilkan panen yang melimpah 5x lipat.

Image
Tehnik baru menanam singkong agar berumbi banyak dan menghasilkan panen yang melimpah memang bukan sebuah cara menanam singkong yang baru, tapi untuk di Indonesia sepertinya memang belum banyak orang mengetahui caranya. Karena selama ini cara orang menanam singkong hanya tancap batang singkongnya saja tanpa di teliti lagi bagaimana caranya agar menghasilkan singkong yang lebih banyak dari 1 batang pohon singkong. Kebanyakan dari petani juga hanya mengandalkan pemupukan saja untuk menghasilkan pohon singkong yang banyak umbinya. Nah kali ini saya akan memberikan tehnik bagaimana caranya agar singkong menghasilkan banyak umbi, bahkan bisa lebih dari 10 kilo dalam 1 batang pohon singkong.

Pohon singkong menghasilkan umbi dari bagian akar yang menggembang dan menyimpan cadangan makanan, semakin banyak akar yang keluar besar kemungkinan akan menghasilkan lebih banyak juga umbi singkong yang akan kita dapatkan. Lalu bagaimana caranya agar akar pohon singkong kita menghasilkan umbi singkong …