--> Skip to main content

Cara mengambil gambar bayi agar menghasilkan foto yang profesional.

Di Zaman Now, semua moment diabadikan dalam sebuah foto digital. Apapun posisi dan apapun situasinya moment foto-foto sepertinya menjadi hal wajib sebagai kenang-kenangan terhadap moment tertentu. Tak terkecuali untuk bayi. Terlebih bayi terlihat lebih lucu dalam berbagai posisi. Posisi tidur, posisi tengkurap, posisi menguap pun terlihat aduhai untuk diabadikan. Namun yang menjadi kendala adalah untuk menghasilkan foto yang bagus dan terlihat profesional ini yang sedikit sulit jika tidak terbiasa.
 
Cara mengambil gambar bayi agar menghasilkan foto yang profesional.
Cara mengambil gambar bayi agar menghasilkan foto yang professional.
Sedikit tips untuk mengambil foto bayi agar terlihat profesional walau menggunakan kamera smartphone atau kamera pocket sekalipun.
 
Untuk memperoleh foto seperti seorang professional untuk berita kelahiran bayi kita, berikut beberapa tipsnya:
 
  • Tunggulah sampai dia tertidur, bayi baru lahir sangat mudah untuk berpose dan tertidur setiap saat.
  • Gunakan penerangan alami, kita butuh banyak cahaya.
  • Pilih latar belakang dan apa saja yang ada di dalam bingkai.
  • Fotolah secara close up, tidak ada yang lebih indah dari bayi baru lahir yang sedang tidur.
  • Ambil foto sebanyak mungkin, dari 50 foto mungkin hanya 1 yang sempurna.
 
Seiring dia bertambah besar, kita akan menyadari bahwa dia tidak mau duduk diam dan akan enggan memberikan senyuman, namun ketika akhirnya kita mendapat foto sempurna untuk foto keluarga kita, hal itu akan sebanding dengan waktu kita menunggu. Beberapa ide untuk foto bayi natural nan apik: 
  • Foto bayi kita dalam dunianya. Lupakan untuk menyuruhnya berpose: semakin lama kita mencoba, semakin sedikit kita akan mendapat senyumnya. Fotolah saat dia sedang tidur tengkurap di kasur atau saat dia sedang bermain. Berlutut juga dapat membantu, duduk atau berbaringlah di tanah untuk mendapat bidikan yang tepat.
  • Jangan memaksakan senyuman. Semakin natural senyuman, semakin bagus fotonya. Cobalah untuk membuat muka lucu agar dapat memperoleh senyumnya. Untuk anak yang lebih tua, lakukan hal konyol atau ingatkan anak kita pada hal yang membuatnya tertawa.
  • Teruslah memotret.. Hal penting dalam memotret bayi: ambil foto sebanyak mungkin. Daripada mencoba mendapat satu foto sempurna, ambil sebanyak mungkin dari berbagai sudut. Kesempatannya adalah dia akan bergoyang, menggeliat atau bersin tepat saat fotonya diambil, jadi semakin banyak kita memotret, semakin besar kesempatan kita memiliki banyak kenangan.
  • Setel kecepatan shutter kita. Semakin cepat kecepatan shutter akan membantu menangkap gambar bayi kita bermain, bahkan saat anak kita berlari, melompat, berputar maupun bermain. Semakin tinggi kecepatan shutter, semakin kecil foto kita menjadi kabur.
Jika merasa sudah mendapatkan foto terbaik yang kita inginkan, Cetaklah! Karena dengan mencetaknya akan lebih terasa hidup hasil dari foto yang kita punya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar