Skip to main content

Nikmatnya daun pepaya jepang dan rasakan manfaatnya.

Daun Pepaya Jepang.


Sekilas memang mirip daun pepaya pada umumnya. Namun daun pepaya jepang ini rasanya gak pahit tetapi manis. Daun ini ternyata sangat gampang ditanam. Cukup ditancapkan batangnya nanti akan tumbuh subur. Dan harganya juga gak mahal. Bisa direbus untuk lalapan, maupun ditumis atau dikuah .Khasiatnya????Wowww...selain enak ternyata multi manfaat.Yg belom pernah cobain sayur ini, besok monggo segera beli di pasar ya. Dijamin ketagihan.

Kalau pagi ini..daun pepayanya saya tumis telur.Gara2 liat teman masak dan diksih cobain..akhrnya ketagihan wkwkw......
-----------------------------------------------------------------------------

Daun pepaya jepang bukan jenis daun pepaya yang berasal dari negeri Sakura. Jenis daun dan tanaman pepaya jepang berasal dari daerah Jawa Barat. Berbeda dengan daun pepaya lainnya yang memiliki rasa pahit, daun pepaya jepang ini justru rasanya manis. Itulah kenapa banyak orang yang sering mengolah daun pepaya ini sebagai masakan berupa sayuran. Selain itu, tanaman pepaya jepang sendiri sangat mudah untuk dibudidayakan karena mudah tumbuh di iklim tropis seperti Indonesia.
Manfaat dan efek samping daun pepaya Jepang sudah bukan menjadi rahasia publik, hal ini lantaran manfaat yang diperoleh dari daun pepaya Jepang jauh lebih banyak jika dibandingkan efek samping yang didapatkan saat mengkonsumsinya. Daun pepaya Jepang bukan merupakan jenis daun pepaya yang berasal dari Jepang melainkan berasal dari Jawa Barat. Selama ini kita mengenal daun pepaya dengan rasa yang pahit, berbeda dengan daun pepaya Jepang yang mempunyai rasa manis.
Daun pepaya tidak hanya dimanfaatkan untuk sayuran saja, melainkan kerap dijadikan sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Hal ini lantaran kandungan yang dimiliki daun ini sangatlah alami dalam menyehatkan tubuh.
Berikut ini beberapa manfaat dan khasiat daun pepaya jepang bagi tubuh :

Khasiat Daun Pepaya Jepang

1.Anti kanker
Khasiat daun pepaya jepang ternyata sangat ampuh untuk mencegah penyakit kanker. Daun pepaya ini akan membantu tubuh Anda lebih kuat, terutama pada bagian sel yang menjadi bagian tubuh yang memicu penyakit kanker.
2. Membunuh bakteri
Khasiat daun pepaya jepang juga ampuh untuk melawan berbagai macam bakteri. Daun ini akan membunuh bakteri yang masuk ke dalam tubuh Anda sehingga mencegah timbulnya penyakit akibat bakteri tersebut.
3. Baik untuk usus
Khasiat daun pepaya jepang baik untuk kesehatan usus Anda. Daun herbal alami ini akan membuat usus Anda lebih bersih serta membuat organ pencernaan ini berfungsi lebih baik dibandingan dengan sebelumnya.
4. Obat tifus
Khasiat daun pepaya jepang bisa Anda berikan pada penderita tifus. Kandungan alami di dalam daun pepaya ini bisa mengobati penyakit tifus yang disebabkan oleh bakteri yang mengendap di dalam pencernaan Anda.
5. Mencegah anemia
Khasiat daun pepaya jepang untuk tubuh bisa bekerja dalam mencegah anemia. Daun ini akan membantu tubuh dalam memproduksi sel darah merah sehingga tidak akan membuat tubuh Anda terserang penyakit anemia.
6. Anti malaria
Daun pepaya jepang berfungsi sebagai obat yang ampuh untuk mencegah penyakit malaria. Jika Anda mengalamai gangguan kesehatan yang gejalanya seperti penyakit anemia, Anda bisa mencoba menggunakan daun pepaya ini untuk mengatasinya.
7. Mengatasi penyakit demam berdarah
Penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk pun bisa Anda atasi dengan daun pepaya jepang. Senyawa di dalam daun pepaya ini cukup ampuh dalam mencegah penyakit demam berdarah Anda bertambah parah.
8. Mengatasi nyeri ketika haid
Nyeri haid sering menyerang ketika hari pertama siklus haid terjadi. Rasa nyeri ini bisa cukup mengganggu jika tidak diobati dengan baik. Sebelum Anda mengonsumsi obat kimia, ada baiknya Anda mencoba manfaat daun pepaya jepang sebagai obat pereda nyeri haid.
9. Menjaga sistem imun tubuh
Manfaat daun pepaya jepang sangat berguna untuk menjaga pertahanan tubuh Anda, terutama pda sistem imun. Daun ini berkhasiat untuk meningkatkan sistem imun tubuh sehingga menjaga tubuh Anda dari seranga penyakit.
10. Baik untu pencernaan
Rasa daun pepaya jepang yang manis tidak akan membuat pencernaan Anda menjadi tidak sehat. Daun ini justru akan melancarkan pencernaan Anda dan membuat organ pencernaan lebih bekerja optimal.
 

Selain 10 manfaat dan khasiat daun pepaya jepang untuk kesehatan, ada lagi 5 manfaat lainnya dari daun ini yang perlu Anda ketahui. Berikut ini manfaat lainnya:

1. Membuat tubuh segar
2. Membantu menjaga metabolisme tubuh
3. Menjaga suhu tubuh
4. Obat penyakit gastritis
5. Mencegah penyakit dispepsia

Efek Samping Daun Pepaya Jepang

Setelah mengetahui beberapa manfaat yang didapatkan dari daun Pepaya, akan tetapi daun ini juga mempunyai efek samping seperti berikut:
1. Berbahaya untuk Ibu Hamil
Ibu hamil tidak disarankan untuk mengkonsumsi daun pepaya Jepang. Hal ini dapat menyebabkan keguguran karena kandungan enzim papain yang dapat menjadi racun untuk si janin.
2. Menyebabkan Alergi
Kandungan yang terdapat dalam daun pepaya seperti enzim papain bisa menyebabkan alergi seperti hidung berair ataupun mata pedas.
Itulah beberapa hal terkait dengan manfaat dan efek samping daun pepaya Jepang yang dapat dijadikan referensi untuk Anda. Pada dasarnya manfaat yang didapatkan pada daun pepaya dibandingkan dengan efek samping yang ada dari daun pepaya jauh lebih besar jadi masih aman untuk dikonsumsi.
 
Semoga bermanfaat☺☺
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar