Tulisan terbaru

12 cara sederhana untuk menarik rejeki. Tips kehidupan

Image
MAGNET MENARIK REZEKI
Dalam hidup kita tak selalu dihadapi dengan kebahagiaan, kadang kesusahan juga ikut menghiasi hidup kita. Bahkan dalam ayat ALLAH menyebutkan siapa yang meringankan kesusahan orang lain, maka ALLAH akan meringakan urusannya juga.
Dibawah ini adalah 12 cara sederhana tapi bisa sebagai pembuka rizki kita dimasa mendatang karena kebarokahannya.
Sederhana untuk dilakukan/amalkan sehari-hari, semoga bisa membantu membuka pintu rezeki.
1. Letakkanlah sedikit makanan kucing dan semangkuk air di luar rumah untuk kucing-kucing yang datang.
2. Sisihkanlah sedikit dari hasil gaji atau upah jerih payahmu, untuk di sumbangkan kepada anak yatim dan orang miskin.
3. Senantiasa sediakan uang kecil di dalam dompet untuk diberikan kepada yang memerlukan.
4. Letakkanlah di kamarmu sebuah kotak. Setiap kali kamu merasa melakukan dosa, masukkan uang kecil kedalamnya. Genap 1 bulan, buka kotak itu dan sedekahkan uang tersebut.
5. Jika kamu hadir dalam suatu acara (keluarga, kerabat atau sahab…

Ibu-ibu wajib baca! Stop menyusui sambil main gadget. Ini Bahayanya terhadap bayi kita.

Gadget adalah hal yang sudah menjadi bagian dari kehidupan kita ya mom, setiap saat setiap waktu gadget tidak pernah lepas dari genggaman kita. Mulai dari bangun tidur hingga akan tertidur lagi mungkin puluhan bahkan ratusan kali kita memainkan gadget kita. Makan main gadget, ketoilet bawa gadget, sampai akan tidur pun tidak lupa untuk cek gadget kita.

Apa yang kita buka? Media sosial, membaca status-status dari timeline kita, foto-foto selfi dan mungkin untuk yang mempunyai bisnis online mengecek status toko onlinenya.

Susahnya melepaskan gadget tak terkecuali, para ibu menyusui, entah itu untuk membalas pesan atau update status di media sosial.
Ibu-ibu wajib baca! Stop menyusui sambil main gadget. Ini Bahayanya terhadap bayi kita.

Kini ada kecenderungan baru yang dilakukan oleh para ibu muda modern yang baru saja menyambut kelahiran buah hatinya. Banyak dari mereka memberikan ASI pada bayi sembari main gadget. Aktivitas menyusui sambil bermain gadget ini kemudian disebut sebagai brexting, kependekan dari breast texting.

Otomatis, kebiasaan menyusui sambil bermain gadget akan membuat perhatian dan fokus ibu mudah terdistraksi. Selain itu, kebiasaan yang sedang jadi tren tersebut pun telah menjadi perhatian para pakar pengasuhan anak dan dokter.

Konselor laktasi Muji Hananik dari Rumah Sakit Bunda, Jakarta, mengatakan, seorang ibu seharusnya fokus pada bayinya saat menyusui. "Konsen kalau menyusui, jangan main handphone. Enggak boleh, ya. Kita kan harus sabar. Ajak bayi komunikasi, melakukan stimulasi," kata Muji dalam diskusi di RS Bunda.

Stimulasi kepada bayi dilakukan dengan mengajaknya berbicara, menyentuh, atau mengajak senyum. Hal-hal seperti itu dapat meningkatkan ikatan antara ibu dan bayi atau bonding. Fokus kepada bayi juga akan membuat ibu dan bayi nyaman dalam proses menyusui.

Hal senada dikatakan terapis hypno-breastfeeding Fonda Kuswandi. Fonda mengaku pernah mendapati ibu yang mengalami lecet pada putingnya karena digigit oleh sang buah hati saat menyusui. Ternyata, ibu tersebut saat itu menyusui sambil bermain handphone.

"Sekarang digital banget. Please, kalau lagi menyusui, jangan sambil main gadget," kata Fonda lagi.

Ia menjelaskan, saat menyusui, bayi biasanya akan menatap ke arah mata ibu. Saat itulah terjadi kontak mata antara ibu dan bayi sehingga menjadi saat yang baik untuk berkomunikasi.

"Bayangin kalau ibu ngajak bapak ngomong, tetapi bapak lagi sibuknonton Piala Dunia, nengok enggak? Enggak, kan. Rasanya sakit, kesal. Nah, itu yang dirasakan bayi juga," kata Fonda.

Isapan bayi pada payudara ibu sangat penting untuk meningkatkan hormon prolaktin, salah satu hormon yang menghasilkan ASI. Untuk itu, perlu fokus saat menyusui dan perhatikan cara menyusui yang benar.

Tetap fokus pada bayi juga membantu Anda mengetahui apakah bayi sudah selesai menyusui atau belum, apakah bayi sudah kenyang, dan sebagainya. Hal ini tentunya dapat mendukung terlaksananya ASI eksklusif selama 6 bulan dan pemberian ASI hingga 2 tahun.

Para dokter memperingatkan bahwa kebiasaan menyusui sambil bermain gadget dapat mengganggu proses keterikatan antara ibu dan bayi yang terjalin saat menyusui.

Keterikatan ibu dengan anak selama masa awal kehidupan amat penting, sehingga bila keterikatan ini terinterupsi, maka anak kemungkinan akan mengalami masalah kecemasan di masa mendatang.

Selain Efek buruk di atas, yang tidak kalah bahayanya efek menyusui sambil menggunakan gadget adalah :

1. Kurangnya perhatian ke anak.
2. Efek merusak mata.
3. Efek Radiasi Gadget pada Anak.
4. Bisa jadi Anak Kejatuhan Gadget pada saat menyusui.

Semoga bermanfaat.

Salam Bee Kids.

Sumber :

Kompas.com.
Tabloid Nova.com
Mamabocah.com

Comments

Popular posts from this blog

Nama bayi laki-laki Islam yang lahir dibulan Desember.

Kumpulan nama bayi Perempuan islami Modern berawalan A dengan artinya.

100 Nama Bayi Perempuan Yang Lahir Di Bulan Ramadhan

Tips Ringan dan Ampuh Mengatasi anak ngompol usia 5-9 tahun cewe dan cowo.

Kumpulan nama bayi perempuan islam berawalan Huruf F dengan artinya.

400 Nama Bayi laki-laki terbaik Yang Lahir Di Bulan Ramadhan

Pengalaman ketika anak tumbuh gigi

Nama-nama bayi terbaik yang lahir bulan februari (islami)

Kumpulan nama bayi perempuan beserta artinya yang modern.