--> Skip to main content

10 nama bayi laki-laki dan 10 nama bayi perempuan yang cocok untuk anak-anak yang lahir di bulan Desember

Apakah Anda sedang mencari nama bayi yang lahir pada bulan Desember? Jika ya, Anda mungkin tertarik dengan daftar berikut ini. Kami telah mengumpulkan 10 nama bayi laki-laki dan 10 nama bayi perempuan yang cocok untuk anak-anak yang lahir di bulan terakhir tahun ini. Nama-nama ini memiliki arti, asal, atau kaitan dengan bulan Desember, baik dari segi musim, bintang, perayaan, atau tokoh terkenal. Berikut adalah daftarnya:

nama  bayi terbaik


Nama bayi laki-laki:

- Aditya: Nama Sanskerta yang berarti "matahari" atau "cahaya". Nama ini cocok untuk bayi laki-laki yang lahir di bulan Desember, yang merupakan bulan terpendek dalam setahun di belahan bumi utara.

- Gabriel: Nama Ibrani yang berarti "Tuhan adalah kekuatanku". Nama ini juga merupakan nama malaikat yang menyampaikan kabar gembira kepada Maria tentang kelahiran Yesus Kristus, yang dirayakan pada tanggal 25 Desember.

- Harry: Nama Inggris yang berarti "pemimpin" atau "penguasa". Nama ini juga merupakan nama salah satu tokoh terkenal yang lahir di bulan Desember, yaitu Harry Styles, penyanyi dan aktor asal Inggris.

- Jasper: Nama Inggris yang berarti "penjaga harta karun". Nama ini juga merupakan nama salah satu batu permata yang berwarna merah, hijau, atau kuning, yang sering digunakan sebagai hiasan pada bulan Desember.

- Kiano: Nama Afrika yang berarti "kegembiraan hari ini". Nama ini cocok untuk bayi laki-laki yang lahir di bulan Desember, yang merupakan bulan penuh sukacita dan harapan.

- Noel: Nama Prancis yang berarti "Natal" atau "kelahiran". Nama ini juga merupakan nama umum yang diberikan kepada bayi laki-laki yang lahir di sekitar tanggal 25 Desember.

- Rafa: Nama Spanyol yang berarti "Tuhan menyembuhkan". Nama ini juga merupakan nama panggilan dari Rafael Nadal, petenis asal Spanyol yang ulang tahunnya jatuh pada tanggal 3 Desember.

- Samuel: Nama Ibrani yang berarti "didengar oleh Tuhan" atau "nama Tuhan". Nama ini juga merupakan nama salah satu nabi dalam Alkitab, yang memiliki peran penting dalam kisah kelahiran Yesus Kristus.

- Uriel: Nama Ibrani yang berarti "cahaya Tuhan" atau "api Tuhan". Nama ini juga merupakan nama salah satu malaikat dalam tradisi Yahudi dan Kristen, yang dikaitkan dengan bulan Desember.

- Zane: Nama Inggris yang berarti "Tuhan adalah pengasih" atau "hadiah dari Tuhan". Nama ini cocok untuk bayi laki-laki yang lahir di bulan Desember, yang merupakan bulan pemberian dan kasih sayang.


Nama bayi perempuan:

- Aisha: Nama Arab yang berarti "hidup" atau "kehidupan". Nama ini cocok untuk bayi perempuan yang lahir di bulan Desember, yang merupakan bulan penuh semangat dan optimisme.

- Bianca: Nama Italia yang berarti "putih" atau "bersih". Nama ini juga merupakan nama salah satu tokoh terkenal yang lahir di bulan Desember, yaitu Bianca Jagger, aktivis dan mantan istri dari Mick Jagger.

- Clara: Nama Latin yang berarti "terang" atau "jelas". Nama ini juga merupakan nama salah satu karakter dalam balet The Nutcracker, yang sering dipentaskan pada bulan Desember.

- Dara: Nama Irlandia yang berarti "bintang". Nama ini cocok untuk bayi perempuan yang lahir di bulan Desember, yang merupakan bulan penuh cahaya dan keindahan.

- Eva: Nama Ibrani yang berarti "hidup" atau "memberi kehidupan". Nama ini juga merupakan nama ibu dari seluruh umat manusia dalam tradisi Yahudi dan Kristen, yang dirayakan pada tanggal 24 Desember.

- Holly: Nama Inggris yang berarti "semak berdaun hijau dengan buah berwarna merah". Nama ini juga merupakan nama salah satu tanaman yang sering digunakan sebagai dekorasi pada bulan Desember.

- Lila: Nama Sanskerta yang berarti "permainan" atau "kesenangan". Nama ini cocok untuk bayi perempuan yang lahir di bulan Desember, yang merupakan bulan penuh kegembiraan dan keceriaan.

- Nadia: Nama Rusia yang berarti "harapan". Nama ini juga merupakan nama salah satu tokoh terkenal yang lahir di bulan Desember, yaitu Nadia Comaneci, atlet senam asal Rumania yang mendapatkan nilai sempurna pertama dalam sejarah Olimpiade.

- Ruby: Nama Inggris yang berarti "batu permata berwarna merah". Nama ini juga merupakan nama salah satu batu kelahiran untuk orang yang lahir di bulan Desember, yang melambangkan cinta dan keberanian.

- Zara: Nama Arab yang berarti "bintang" atau "cahaya". Nama ini juga merupakan nama salah satu merek pakaian terkenal asal Spanyol, yang didirikan oleh Amancio Ortega, yang ulang tahunnya jatuh pada tanggal 28 Desember.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar