Skip to main content

Menikmati rizki ALLAH dengan bersyukur

 

Menikmati rizki dari tuhan setiap hari, setiap saat, setiap waktu. Tapi kita lupa bersyukur dengan apa yang kita dapatkan.

sampai kapan kita akan menikmati nikmat itu? sampai suatu saat kita akan dicabut satu per satu nikmat itu.

 

Nikmat makan enak akan dicabut dengan gigi yang mulai tanggal. Mulai di kurangi dengan adanya penyakit yang melarang kita makan makanan enak kesukaan kita di waktu sehat. Pantangan-pantangan yang harus kita patuhi dengan hanya diperbolehkan makan yang sehat dan dibutuhkan oleh tubuh kita. Walupun itu tidak enak.

 

Nikmat jalan kaki dan berlari akan dikurangi dengan mulai munculnya sendi linu saat berdiri lama, kaki kesemutan atau tidak boleh berlari karena sendi lutut yang radang. Bahkan untuk solat saja harus dipaksakan dan tidak bisa sujud atau ruku dengan benar karena menahan sakit.

 

Nikmat berpikir, nikmat mengingat masa lalu di kurangi dengan sering dan banyak lupa. Bahkan mengingat hal yang baru terjadi saja menjadi sangat susah.

 

Sampai kapan kita bisa menikmati semuanya? Tidak ada yang mengetahuinya, semuanya rahasia, semuanya tergantung kita menjaga dan mensyukuri nikmat itu.

 

Menjaga mulut kita dengan makan yang memang dibutuhkan oleh tubuh kita, makanan yang bukan asal kenyang. Lalu bersyukur dengan nikmat sehat dari mulut kita, dengan rasa yang kita rasakan saat lidah mengecap rasa pada makanan, dengan gigi yang dengan kuatnya mengunyah makanan dan air liur yang membantu untuk menelan makanan tersebut.

 

Sudahkah anda bersyukur hari ini?

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar