--> Skip to main content

Hal penting untuk mencegah bayi terjatuh

Memiliki seorang bayi pastilah merupakan salah satu kebahagiaan tersendiri bagi para orangtua. Dengan hadirnya si kecil, pastinya akan menambah kebahagiaan dan juga kelekatan emosional yang tinggi antar pasangan suami dan juga istri. Masa bayi sendiri biasanya ditandai dengan Golden Age, dimana ketika bayi masih berusia 1 – 3 tahun, perkembangan kognitif dari sang bayi sedang berkembang dengan pesat.
Hal penting untuk mencegah bayi terjatuh
Hal penting untuk mencegah bayi terjatuh

Nah, dengan hadirnya si kecil ini, pastinya ada banyak hal yang harus dilakukan oleh para orangtua yang benar-bena harus diperhatikan. Hal pertama adalah pemberian nutrisi dan juga gizi yang optimal bagi sang bayi. Diharapkan agar pada usia bayi, si kecil harus mendapatkan asupan gizi yang baik, agar dapat membantu mengoptimalkan pertumbuhan dan juga perkembangan dari si kecil itu sendiri. Perhatikan asupan makanan, pastikan pula kondisi kandungan nutrisi dan juga gizi yang terkandung di dalam makanan tersebut, pastikan aman dan bermanfaat untuk si kecil.

Pada masa bayi, biasanya mereka memberikan respon tertentu untuk menunjukkan emosinya, seperti menangis dan juga berteriak. Kita sebagai orang tua yang harus memahami betul tanda dan juga respon dari bayi, agar bisa memberikan segala yang terbaik bagi mereka. Pada masa bayi, orangtua harus bisa membangun kedekatan kuat dengan sang bayi, agar sang bayi dapat merasa nyaman dengan keadaan lingkungannya. Termasuk untuk menghindari bayi terjatuh, yang bisa saja terjadi saat tidur, menangis atau sedang rewel.

Itulah beberapa bahaya dari bayi jatuh terlentang. Semoga dengan membaca artikel ini, anda bisa lebih berhati-hati dan juga menjaga kondisi lingkungan sekitar anda dengan baik. Agar tidak terjadi hal-hal yang buruk yang tidak diinginkan.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar