--> Skip to main content

Cara memperbanyak jumlah subscriber youtube dengan susb4sub dan dampaknya yang harus diketahui oleh youtuber.

Menjadi youtuber sekarang seperti menjadi mimpi banyak orang.  Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa berlomba-lomba untuk membuat kontent dan mengupload videoke channel youtube miliknya. Banyak dari mereka bermimpi bisa mendulang dollar dari video-video yang mereka upload ke youtube atau karena ingin seperti youtuber yang sudah terkenal dan mempunyai banyak subscriber dan mempunyai banyak uang.

Aturan dari pihak youtube sekarang lebih ketat dibandingkan dengan 2-3 tahun lalu yang bisa memonetize videonya dengan gampang, tanpa aturan jumlah subscriber dan lamanya jam tayang.  Dan dengan munculnya aturan harus mencapai 4 ribu jam tayang dan 1000 subscriber menjadikan banyak orang merasa kesusahan untuk memenuhi semuanya. Bahkan tidak jarang mereka melakukan aksi berbohong dengan view4view atau sub4sub untuk bisa memenuhi syarat 4000jam dan 1000 subscriber. Padahal semuanya hanya sia-sia dan berujung banned permanen oleh pihak youtube.

Alasan dilarangnya sub4sub dan view4view.

Banyaknya orang yang berusaha memenuhi syarat monetize dari Youtube menjadikan muncul ide-ide jahat untuk mengakalinya dengan membuat group-group yang berisikan ajakan untuk sub4sub atau view4view.

Dengan langkah sub4sub subcriber kita akan lebih cepat naik, bahkan saya bilang sangat cepat. Kita share 1 link channel kita dan member akan langsung melakukan subscribe, dan channel kitapun akan langsung mempunyai banyak subscriber palsu. Dan member lainpun sama seperti yang kita lakukan.

Sama halnya dengan sub4sub diatas, melakukan view4view juga bisa langsung menaikan jumlah viewer video kita dengan cepat. Hanya dengan melakukan share link video maka jumlah viewer juga akan langsung meningkat.

Lalu, kenapa 2 hal diatas itu dilarang? Karena dengan melakukan sub3sub atau view4view berarti kita telah membohongi sistem yuotube. Siapapun yang berbohong maka siap-siap saja akan menerima hukuman dengan banned permanen atau resiko paling kecilnya adalah dengan tidak bisa di monetizenya channel youtube tersebut. Sebanyak apapun video yang kita upload tidak akan menghasilkan uang sedikitpun. Bahkan content originalpun akan dianggap sebagai pembohong oleh pihak youtube dan kecil kemungkinan untuk bisa demonetize.

Lalu bagaimana mengatasi jika sudah terlanjur melakukan sub4sub pada channel youtube kita?

Karena sistem youtube ini mempunyai memori yang sangat kuat, bukan seperti manusia yang bisa cincai untuk damai. Youtube system sudah mempunyai log-log kegiatan channel kita, apapun yang kita lakukan. Alangkah baiknya channel yang sudah terlanjur mempunyai view dan subscriber dari hasil curang di delete saja channelnya dan membuat channel baru yang benar-benar murni dari hasil penelusuran youtube atau hasil kita share di media sosial kita dan subscribernya benar-benar orang yang menyukai video-video dari channel kita bukan semata karena tuntutan group sub4sub.

Memang ada kisah yang terjadi dengan pernah melakukan sub4sub atau view4view dan bisa dimonetize, tapi itu hanya sebagian kecil saja dan factor lucky karena biasanya channel seperti itu tidak akan langgeng untuk bisa menikmati hasilnya. Ujung-ujungya tetap kena banned juga, Dismon juga. Daripada nanti kita sudah cape-cape upload, waktu dan biaya yang besar, lebih baik kita putus saja talinya dan membuat jaring baru. Karena ujungnya sudah ketahuan channelnya tidak bisa di  monetize, alias kerja kita hanya kerja sia-sia saja.

Tips untuk membangun channel yang ramah monetize youtube.

Buatlah channel yang ramah dengan youtube dan viewers dengan membuat video yang tidak melanggar TOS dari pihak youtube, seperti tidak mengandung kekerasan, tidak mengandung p0rnographi, dan tidak melakukan reupload video orang lain entah secara visual atau audionya. Jika kita sudah mengikuti semua rules yang sudah ditetapkan oleh youtube, asalkan kita rajin upload dan share lambat-laun akan naik juga subscriber dan viewernya untuk bisa monetize channel kita.

Gunakan music free copyright yang bisa kita download langsung di dashboard youtube untuk menghindari adanya klaim music dari video kita.

Tidak ada pekerjaan yang sia-sia kecuali berbohong.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar