Posts

Showing posts from May, 2019

Tulisan terbaru

12 cara sederhana untuk menarik rejeki. Tips kehidupan

Image
MAGNET MENARIK REZEKI
Dalam hidup kita tak selalu dihadapi dengan kebahagiaan, kadang kesusahan juga ikut menghiasi hidup kita. Bahkan dalam ayat ALLAH menyebutkan siapa yang meringankan kesusahan orang lain, maka ALLAH akan meringakan urusannya juga.
Dibawah ini adalah 12 cara sederhana tapi bisa sebagai pembuka rizki kita dimasa mendatang karena kebarokahannya.
Sederhana untuk dilakukan/amalkan sehari-hari, semoga bisa membantu membuka pintu rezeki.
1. Letakkanlah sedikit makanan kucing dan semangkuk air di luar rumah untuk kucing-kucing yang datang.
2. Sisihkanlah sedikit dari hasil gaji atau upah jerih payahmu, untuk di sumbangkan kepada anak yatim dan orang miskin.
3. Senantiasa sediakan uang kecil di dalam dompet untuk diberikan kepada yang memerlukan.
4. Letakkanlah di kamarmu sebuah kotak. Setiap kali kamu merasa melakukan dosa, masukkan uang kecil kedalamnya. Genap 1 bulan, buka kotak itu dan sedekahkan uang tersebut.
5. Jika kamu hadir dalam suatu acara (keluarga, kerabat atau sahab…

Tarif tol 2019 mulai dari merak sampai jawa timur

Image
*_﷽ DAFTAR TARIF TOL TRANS JAWA UNTUK LEBARAN 2019_*

*Data dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), tarif tol Trans Jawa untuk kendaraan golongan I berdasarkan rutenya:*
1. Merak - Probolinggo Rp 775.500 2. Merak - Cirebon (via GT Kanci) Rp 192.000 3. Merak - Cirebon (via GT Palimanan) Rp 180.000 4. Merak - Semarang Rp 397.500 5. Merak - Solo Rp 474.500 6. Merak - Surabaya Rp 723.500 7. Merak - Pasuruan (Grati) Rp 775.500 8. Jakarta- Probolinggo Rp 727.500 9. Jakarta- Cirebon (via GT Kanci) Rp 144.000 10. Jakarta- Cirebon (via GT Palimanan) Rp 132.000 11. Jakarta- Semarang Rp 349.500 12. Jakarta- Solo Rp 426.500 13. Jakarta- Surabaya Rp 675.500 14. Jakarta- Pasuruan (Grati) Rp 727.500 15. Jakarta- Merak (via JORR) Rp 63.000 16. Probolinggo - Surabaya Rp 52.000 17. Probolinggo- Solo Rp 301.000 18. Probolinggo - Semarang Rp 383.000
*Daftar tol Trans Jawa yang siap digunakan pada mudik Lebaran 2019:*
1. Tangerang- Merak 73 km 2. Jakarta- Tangerang 27 km 3. Tomang- Cawang 12,8 km 4. Jakarta- Cikampek 72 km 5. Cik…

5 Amalan Pelebur Dosa di Bulan Ramadhan

5 Amalan Pelebur Dosa di Bulan Ramadhan
Muhammad Abduh Tuasikal, MSc 
Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh ampunan. Sampai-sampai dikatakan oleh para ulama, kalau tidak di bulan Ramadhan mendapatkan ampunan lantas di bulan mana lagi?
Qatadah mengatakan, "Siapa saja yang tidak diampuni di bulan Ramadhan, maka sungguh di hari lain (di luar Ramadhan), ia pun akan sulit diampuni." (Lathaif Al-Ma'arif, hlm. 371)
Ibnu Rajab Al-Hambali mengatakan, "Tatkala semakin banyak pengampunan dosa di bulan Ramadhan, maka siapa saja yang tidak mendapati pengampunan tersebut, sungguh dia telah terhalangi dari kebaikan yang banyak." (Lathaif Al-Ma'arif, hlm. 371)
Berikut disebutkan beberapa amalan yang bisa melebur dosa di bulan Ramadhan.
1- Shalat lima waktu, bertemu dengan hari Jumat dan bertemu dengan Ramadhan
Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda,
الصَّلَوَاتُ الْخَمْسُ وَالْجُمُعَةُ إِلَى الْجُمُعَةِ وَرَمَضَانُ إِلَى رَمَضَان…

Manfaat daun serai untuk kesehatan. Wajib share bund.

Image
#MANFAAT_TANAMAN_SERAI...
Dokter terkejut melihat hasil nya, racun dalam tubuh seperti : ✅ Rematik ✅ Kolesterol ✅ Asam Urat ✅ Semua sembuh total dengan Serai
Riset membuktikan anti Kanker serai, dapat membantu pencegahan kanker kulit, termasuk menjaga kesehatan nya...
Riset lain membuktikan, serai dapat membantu menghambat perkembangan sel kanker hati, fase awal dan mencegah pembentukan selanjut nya...
Efek lain... Serai dapat menghambat pertumbuhan sel kanker payudara...
Merasa badan tidak sehat, kurang fit dan lemas semua bisa teratasi.
Banyak sekali manfaat yang di dapatkan, bisa membunuh sel kanker...
Serai atau sereh sudah bukan hal baru bagi masyarakat Indonesia. Sering dikonsumsi baik sebagai bumbu maupun bahan minuman wedang, sebagai penghangat tubuh.
Selain aroma nya wangi, wedang serai nikmat di seruput apalagi pada musim penghujan. Minum wedang serai sore hari dapat menghangat kan dan menyehatkan badan.
Serai di pakai untuk detoksifikasi dengan menambah jumlah buang air kecil, sehingga f…

Hal-hal yang menggugurkan pahala puasa. Hindari yuk.

Image
Ngomongin soal puasa Ramadan, puasa merupakan rukun islam ke empat dan wajib hukumnya buat umat muslim yang telah memenuhi syarat wajib puasa. Selama puasa sendiri, ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Mulai dari apa syarat wajib puasa, jadwal puasa, rukun puasa, sunah puasa, hal-hal yang membatalkan puasa hingga hal-hal yang bisa mengurangi pahala puasa.Melansir dari laman liputan6.com, ada sedikitnya ada 6 hal yang bisa mengurangi pahala puasa. Sebaiknya, hindari hal-hal ini dan jalani puasa dengan penuh ketulusan serta keikhlasan ya. Inilah beberapa hal yang bisa mengurangi pahala puasa.1.Marah dan DendamMarah-marah, kesal dan menyimpan dendam ke orang lain bisa mengurangi pahala selama berpuasa. Saat puasa, penting bagi kita untuk senantiasa bersabar, tenang dan bahagia. Karena pada dasarnya, puasa adalah menahan diri segala nafsu termasuk nafsu marah bahkan merasa dendam ke orang lain.2.Berbicara KotorPahala puasa dipercaya juga akan berkurang ketika kita berbicara kotor a…

Anak gondongan dikasi blau? Baca dulu fakta ilmiahnya..

Image
Gondongan? Kasih "blau" aja! . Ada yang anaknya pernah kena #gondongan? Mungkin bahasa daerah Anda berbeda-beda untuk penyakit ini. Sakitnya ringan, tapi cukup membuat khawatir. Ada beberapa hal yang harus diketahui: . - Gondongan alias #mumps atau #parotitis, adalah infeksi di kelenjar air liur (parotis). Penyebabnya adalah #virus. Jadi mumps tentunya akan sembuh sendiri tanpa antibiotik. Bedakan antara #kelenjar air liur dengan kelenjar getah bening, yang lokasinya di sekitar leher dan bawah rahang cukup banyak. Pada gondongan, pembesaran terutama di depan telinga sampai ujung rahang bawah, sehingga sudut rahang menghilang dan wajah terlihat asimetri dari depan. . - Gondongan berbeda dengan penyakit gondok ya! Ini sebutan yang digunakan di pulau Jawa. Entah apa sebutan untuk penyakit mumps di daerahmu? Kalau kelenjar gondok lain lagi lokasinya dan lebih bermacam-macam penyakitnya. . - Gondongan sangat mudah menular, terutama di antara anak-anak. Penyakit ini bisa dicegah dengan vak…

Inilah lama waktu puasa dari masing-masing negara. Masih mending Indonesia

Image
Puasa Ramadhan baru 1 hari dan semoga bisa lancar hingga 1 bulan kedepan. Aamiin
Tahukah anda jika setiap negara mempunyai waktu puasa yang berbeda-beda? Nah dibawah ini adalah lamanya waktu puasa dari berbagai negara di dunia.
1. OSLO, 19, 2 jam 2. London 18,18 jam 3. Paris 16,54 jam 4. Istambul 16,30 jam 5. New york city 16,04 jam 6. Lahore 15,21 jam 7. Mecca 14,33 jam 8. Kuala lumpur 13,19 jam 9. Dar es salaam 13,08 jam 10. Melbourne 11,29 jam.
Ga kebayang dengan waktu puasa 20 jam, artinya waktu free hanya 4 jam lalu puasa lagi.
Bersyukur kita di Indonesia, walaupun cuaca kadang panas, tapi hanya berpuasa 13 jam kurang lebih.
Selamat berpuasa.

Tempat download audio library untuk youtube creator

Image
Untuk para youtuber biasanya menggunakan musik sebagai backsound agar videonya lebih enak di dengar. Biasanya download di youtube creator atau lewat channel-channel penyedia sound anti copyright seperti alan walker dan audio library.
Lalu apakah aman?
Jawabannya adalah aman karena memang channel itu khusu untuk di youtube creator dan free alias bebas copyright.

Bolehkah 1 akun adsense untuk blogger dan youtube

Image
Bolehlah 1 akun adsense di pergunakan untuk blogger dan youtube? Pertanyaan ini sering sekali ditanyakan oleh newbie seperti saya ini. Karena minimnya pengetahuan akan dunia adsense maka muncul pertanyaan ini.
Jawabannya adalah boleh, justru google menyarankan agar hanya mempunya 1 akun adsense saja. Dan jika sampai ketahuan doubleakun adsense maka siap-siap saja akunnya di babat 22nya.

Bolehkah minta surat sakit untuk ijin kerja?

Image
P: Dok boleh minta surat sakit dok? D: emang kamu sakit? P: gak dok, besok saya mau keluar kota, biar bisa dapat izin.!!! D: kalo mau keluar kota, minta izin sama pimpinanmu, jangan sama dokter.
P: Dok boleh minta surat sakit dok? D: emang kamu sakit? P: gak dok, tadi saya telat bangun, diperusahaan tempat saya kerja, kalo tidak hadir harus pakai surat sakit dok. D: itukan urusan mu dengan perusahaanmu? #Makjleeeebbbb
D: Dok boleh minta surat sakit dok? D: emang kamu sakit? P: gak dok, saya mau istirahat, belakangan kerjaan numpuk jadi mau liburan dulu D: gak sekalian resign aja kau kerja?
Teman2, pernah mengalami cerita di atas? 
Setiap hari ada saja kejadian seperti itu, Surat sakit dijadikan surat sakti. Agar kita benar2 faham berikut saya cantumkan tulisan dari dokter Beni Satria 
Perlu kita (dokter) pahami bersama adalah, "Pada Prinsipnya SURAT SAKIT itu DIBERIKAN bukan DIMINTA".
Dalam memberikan Surat keterangan Medis dokter wajib mendasarkan isinya pada fakta medis yang diyakininya …

Cara Mengatasi masalah rambut dan kulit kepala wanota berhijab.

Image
MASALAH KULIT PADA WANITA BERHIJAB DAN PENANGANANNYA  :
1.  Warna Kulit Belang 
® Gunakan Sunscreen secara merata pada seluruh permukaan Wajah setidaknya 15-30 menit sebelum memakai Hijab 
® Bila perlu, gunakan produk yang dapat mencerahkan warna kulit 
® Bersihkan Wajah secara rutin 
® Lakukan eksfoliasi setiap hari atau sesuai dengan saran dokter SpKK
2. Dahi Berjerawat 
® Rutin Bersihkan Area Wajah secara Merata, Pilih kosmetik atau Skin Care yang sesuai dengan jenis kulit Wajah  
© Bersihkan Ciput/Inner Hijab secara rutin 
© Pilih Ciput/Inner Hijab yang bahannya adem sehingga menyerap keringat 
© Segera Berobat ke Dokter SpKK kalau jerawat tidak teratasi 
3. Ketombe di Kulit Kepala 
® Keramas rutin 3x sepekan agar Kesehatan Kulit Kepala terjaga
® Hindari Menggunakan Hijab pada saat Rambut Basah 
® Gunakan Shampoo anti Ketombe untuk mengatasi Ketombe ringan 
® Segera Berobat ke dokter SpKK apabila Ketombe tidak teratasi 
Punya Masalah yang Berhubungan dengan Kulit? Mau Konsultasi sekitar permasala…

8 TIPS MERAWAT RAMBUT BAGI YANG MENGGUNAKAN HIJAB

Image
Rambut bau, rontok dan kurang sehat menjadi hal yang banyak terjadi bagi wanita yang berhijab. Hal ini akan terjadi jika anda menggunakan hijab atau kerudung dalam kondisi rambut basah. Baiknya keringkan dulu sebelum menggunakan hijab.
Dibawah ini 8 TIPS MERAWAT RAMBUT  BAGI YANG MENGGUNAKAN  HIJAB
1. Hindari Mengikat Rambut Terlalu Kencang
Pilih Ikat Rambut berbahan kain atau kaos, jangan gunakan  karet gelang atau penjepit berbahan plastik 
2. Gerai Rambut Sesekali
Agar Rambut tidak "Lelah" serta lepas hijab saat tidur untuk mengurangi gesekan rambut 
3. Pilih Bahan Kerudung maupun Ciput yang Menyerap Keringat 
Seperti katun atau kaos, hindari bahan tebal dan licin seperti satin atau silk yang seratnya kurang baik untuk sirkulasi rambut anda 
4. Keramas Pakai Air Hangat Kemudian Bilas dengan Air Dingin 
Untuk membuka pori-pori kulit kepala sehingga kotoran, minyak dan ketombe lebih mudah luruh. Terakhir bilas dengan air dingin supaya pori-pori kulit kepala tertutup kembali 
5. Gunak…

Bolehkah anak cacar mandi? Simak apa kata dokter.

Image
AWAS ANAK KENA CACAR AIR DILARANG MANDI ! 
BENARKAH??? 
Banyak omongan dari tetangga, teman bahkan saudara yang menyebutkan ketika anak sedang sakit cacar baiknya jangan dimandikan, nanti akan lebih banyak. Namun benarkan hal tersebut? Yuk simak apa kata dokter ketika anak mengalami sakit cacar air.
👩 Dok.. Anak saya kena cacar air.. Sudah 3 hari nggak dimandiin.. Kok tambah gatal yaa...
👩‍⚕️Iyaa pasti tambah gatal kalau nggak dimandiin mom..  Wong cacar air itu penyebabnya virus.. sering bikin gatal dan demam.. Kalau tidak mandi malah bahaya.. malah tambah jadi koreng dan susah hilang bekasnya.. Jadi, kalau anak kena cacar justru harus mandi lho moms.. 
👩 Ooo.. Jadi justru harus mandi thoo... Mandi air panas atau dingin dok?
👩‍⚕️ Mandi air hangat maupun dingin sebenarnya tidak masalah mom... pilih yang tengah2 aja, alias air suam2 kuku.. pakai sabun antiseptik ya.. Jangan digosok kuat2.. handukan nya juga ditepuk2 aja ya.. pakai baju yang longgar2.. tujuannya biar bentol2 yang terisi ai…

Mengatasi bau mulut pada anak bayi 1 sampai 2 tahun. Penyebab dan mengobatinya.

Image
Mempunya anak umur 1 tahun sampai 2 tahun tentu senang mencium-cium pipi atau mulutny, karena sedang masa-masa lucunya. Namun kadang kita bertemu dengan masalah mulut anak kita mempunyai aroma tidak sedap atau bau mulut. Tentu sebagai orang tua kita khawatir dan bertanya-tanya kenapa mulut anak kita bau?
Bau mulut pada anak bermacam-macam penyebabnya, bisa karena ada sisa makanan di gigi, sariawan atau karena ada masalah pada pencernaanya. Karena masalah pada pencernaanya akan menimbulkan gas dan bisa kemungkinan menimbulkan bau mulut.
Jika usia balita bau mulut banyak sebab.. Beberapa diantara nya * kemungkinan adanya gangguan usus.. *Anak sedang sakit diare atau pasca diare.. *penyakit asam lambung anak *Berhubungan juga masalah pencernaan..
Oya gigi berlubang dan penumpukan karang gigi dan abses gigi juga dapat menjadi penyebab bau mulut pada anak.
*Penyakit tertentu..Misal adanya infeksi sinus kronik. *Kebersihan mulut dan gigi yang kurang baik.. *Mulut kering (aliran air ludah kurang) *Ada …

Hati-hati cacing pasir pada anak.

Image
Bentuknya seperti urat yang keluar dari kulit padahal itu adalah bekas jalan cacing yang dibawah kulit. 
Cara mengobatinya bisa dengan mengoleskan dengan minyak kelapa secara rutin 3-5 kali sehari, insya ALLAH sembuh. Atau jika masih belum sembuh bisa dibawa kedokter nanti akan di berikan obat semprot atau salep.