--> Skip to main content

Viral nyanyian makan daging anjing dengan sayur kol ditonton ratusan ribu orang

Media sosial beberapa waktu ini dihebohkan dengan beredarnya sebuah video anak kecil yang menyanyi riang gembira didalam rumahnya. Dalam penggalan lirik lagunya menyebutkan "makan daging anjing dengan sayur kol".

Karena lucunya video tersebut dimedia sosial sampai tulisab ini di turunkan juga sudah mencapai ratusan ribu viewers dan ribuan share.

Yang bikin lucunya adalah ekspresi wajahnya sang anak yang terlihat datar ditambah dengan detik-detik terakhir video yang menggambarnya wajah anjing yang lucu saat si anak ngomong daging anjing.

Lagu ini awalnya dipopulerkan oleh Punxgoaran yang telah dirilis tahun lalu dan sekarang menjadi terkenal kembali karena anak kecil yang menyanyikannya.

Meski terkesan menghibur, ada beberapa pihak yang juga kontra dan menganggap mengonsumsi daging anjing adalah tindakan tidak terpuji. Respons ini merujuk pada lirik lagu Sayur Kol berikut:

"Sayur Kol, Sayur Kol
Makan daging anjing dengan sayur kol
Sayur Kol, Sayur Kol,
Makan daging anjing dengan sayur kol"


Vokalis Punxgoaran, Guido menjelaskan panjang lebar tentang cerita di balik lirik "Makan Anjing". Menurutnya, daging anjing sudah menjadi bagian dari tradisi orang Batak.

"Saya akan jelaskan bahwasannya budaya Batak itu, daging anjing tidak terlepas dari kearifan lokal yang kita punya sedari dulu. Itu yang menjadi alasan kita senjata kita," paparnya kepada Medcom.id saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis, 13 Desember 2018.

Daging anjing untuk di beberapa kota besar memang terdengar tabu jika disajikan santapan. Sebab, anjing dikenal sebagai hewan peliharaan. Namun di beberapa daerah daging dijadikan santapan.

Penasaran dengan videonya bisa tonton videonya dibawah ini.



Jangan lupa share dan klik iklan yang menarik dibawah tulisan ini. Terimakasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar