--> Skip to main content

Apakah obat batuk berdahak cocok untuk anak usia 1-4 tahun?

Hello mommy.
Kondisi bayi atau anak kita memang selalu kita harapkan sehat, tapi yang namanya lingkungan tentu berpengaruh besar terhadap kondisi dan keadaan anak kita. Lingkungan yang banyak terdapat orang sakit tentu akan berpengaruh uga terhadap kondisi anak kita, bukan tidak mungkin akan ikut terjangkit penyakit tersebut. Kita ambil saja Batuk pilek.

Batuk pilek pada anak terutama bayi tentu sangat membuat kita merasakan kesakitan yang mereka rasakan. Batuk sampai muntah dan napas terlihat sesak. Tentu kita ada perasaan kalau bisa kita saja yang sakit jangan anak kita. Lalu apa ada obat batu pilek berdahak yang cocok untuk anak usia 1-4 tahun?

Obat harus atas rekomendasi dokter ya bunda.

Batuk pilek pada anak dikarenakan virus yang akan sembuh paling lama 14 hari, dengan catatan di rumah tidak ada yang batuk pilek juga. Selama tidak ada tanda gawat darurat bisa rutin jemur tiap pagi, perbanyak air putih, makan apel, labu kuning, minum air jahe atau madu.

Kalau di rumah tidak ada yang batuk pilek  dan adek sembuhnya lama bisa ke dokter atau ada kemungkinan alergi



Hello mommy. Kondisi bayi atau anak kita memang selalu kita harapkan sehat, tapi yang namanya lingkungan tentu berpengaruh besar terhadap kondisi dan keadaan anak kita. Lingkungan yang banyak terdapat orang sakit tentu akan berpengaruh uga terhadap kondisi anak kita, bukan tidak mungkin akan ikut terjangkit penyakit tersebut. Kita ambil saja Batuk pilek.  Batuk pilek pada anak terutama bayi tentu sangat membuat kita merasakan kesakitan yang mereka rasakan. Batuk sampai muntah dan napas terlihat sesak. Tentu kita ada perasaan kalau bisa kita saja yang sakit jangan anak kita. Lalu apa ada obat batu pilek berdahak yang cocok untuk anak usia 1-4 tahun?  Obat harus atas rekomendasi dokter ya bunda.  Batuk pilek pada anak dikarenakan virus yang akan sembuh paling lama 14 hari, dengan catatan di rumah tidak ada yang batuk pilek juga. Selama tidak ada tanda gawat darurat bisa rutin jemur tiap pagi, perbanyak air putih, makan apel, labu kuning, minum air jahe atau madu.  Kalau di rumah tidak ada yang batuk pilek  dan adek sembuhnya lama bisa ke dokter atau ada kemungkinan alergi  Dibawah 5 tahun ada baiknya tidak menggunakan obat tanpa bedasarkan resep dokter. Atau Lebih baik menggunakan bahan alami yang lebih aman seperti dikasih madu plus jeruk nipis. Kalau tidur lehernya dikompres ,trus di kasih kencur sama madu .  Jika setelah 2 minggu anak kita masih saja batuk, lebih baik dibawa ke dokter ya mommy. Karena setiap anak tentu berbeda kondisinya. Hal ini juga untuk memastikan bahwa anak kita aman dari penyakit lainnya yang diindikasikan oleh batuk.  Catatan penting: segera bawa ke Dokter jika batuk anda tidak hilang setelah beberapa minggu atau jika Anda atau anak Anda mengalami:  Batuk dengan dahak tebal, dan berwarna kuning kehijauan Mengi (sesak disertai bunyi ngik.. ngik..)  Mengalami demam lebih dari 38 C  Mengalami sesak napas.  Semoga membantu.
obat batu berdahak untuk anak

Dibawah 5 tahun ada baiknya tidak menggunakan obat tanpa bedasarkan resep dokter. Atau Lebih baik menggunakan bahan alami yang lebih aman seperti dikasih madu plus jeruk nipis. Kalau tidur lehernya dikompres ,trus di kasih kencur sama madu .

Jika setelah 2 minggu anak kita masih saja batuk, lebih baik dibawa ke dokter ya mommy. Karena setiap anak tentu berbeda kondisinya. Hal ini juga untuk memastikan bahwa anak kita aman dari penyakit lainnya yang diindikasikan oleh batuk.

Catatan penting: segera bawa ke Dokter jika batuk anda tidak hilang setelah beberapa minggu atau jika Anda atau anak Anda mengalami:
Batuk dengan dahak tebal, dan berwarna kuning kehijauan Mengi (sesak disertai bunyi ngik.. ngik..)
Mengalami demam lebih dari 38 C
Mengalami sesak napas.

Semoga membantu.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar